1. Kunjungan Ke Rumah Anak KPM PKH Yang Putus Sekolah

                                                                    (TAHUN KE LIMA )

Pada awal tahun Pelajaran baru tahun 2023 ada anak KPM PKH Desa Penusupan Rt 03 Rw 04 yang baru lulus dari SMP Negeri namun tidak melanjutkan sekolah lagi. Pendamping  melakukan kunjungan penting ke rumah anak KPM PKH yang putus sekolah. Dalam kunjungan ini kami berusaha memahami penyebab anak tersebut tidak melanjutkan sekolah dan memberikan dukungan serta solusi yang dapat membantu anak tersebut Kembali ke sekolah.

Di rumah yang sederhana, pendamping PKH mendengarkan cerita anak dan keluarganya tentang alas an di balik putus sekolah tersebut. Kami memberikan dorongan keras dan membicarakan pentingnya pendidikan dalam mencapai masa depan.

Pendamping juga memberikan informasi terkait program Pendidikan yang bisa menggratiskan biaya pendidikannya sampai jenjang perguran tinggi dan bantuan yang tersedia serta membantu dalam mengatatasi hambatan-hambatan yang mungkin dihadapi anak tersebut termasuk, pendaftaran, pengantaran ke sekolah yang dituju, pengisian administrasi serta masalah keuangan atau peralatan sekolah.

Melalui kunjungan ini, pendamping berusaha memotivasi anak KPM tersebut untuk Kembali ke jalur Pendidikan, dan kami berkomitmen untuk memberikan dukangan yang dibutuhkan. Ini adalah kegiatan nyata bagaimana pendamping PKH bekerja untuk meningkatkan akses dan peluang Pendidikan bagi anak-anakdalam program ini, serta mendorong peru8bahan positif dalam diri mereka.




Comments

Popular posts from this blog