2. Kunjungan Ke Rumah KPM PKH Tidak Menghadiri Kegiatan P2K2 di Kelompok Desa Beji 3 dan Desa Darmayasa Kelompok Gembongan

Pada bulan mei tahun 2023 pendamping PKH mengunjungi salah satu KPM PKH yang jarang sekali mengikuti pertemuan rutin dan kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2), yaitu di Desa beji kelompok 3 dan Desa Darmayasa Kelompok Gembongan untuk memastikan bahwa KPM  di sana memenuhi syarat penerima PKH dan keberadaanya masih ditempat.

 Salah satu syarat dan kewajiban yang harus dipenuhi KPM yaitu pertemuan kelompok Family Development Season (FDS) dan P2K2 ketika sudah menjadi KPM PKH. Dalam kunjungan ini, pendamping PKH bertemu dengan KPM kedua kelompok tersebut. Kami menjelaskan pentingnya pertemuan kelompok dan P2K2 dalam rangka program PKH, yang didalamnya berisi pertukaran informasi, pembelajaran, dan dukungan sosial. Pendamping PKH memberikan panduan dan bantuan teknis untuk membantu KPM dalam mengorganisir pertemuan kelompok secara teratur.

Selain itu, pendamping PKH juga berusaha memahami jika ada kendala yang mungkin dihadapi oleh KPM dalam melaksanakan pertemuan kelompok dan mencari solusi bersama untuk mengatasi masalah tersebut.

Kunjungan ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa KPM memenuhi syarat penerima PKH dan dapat terus menerima manfaat dari program bantuan sosial ini. Pendamping PKH berperan aktif dalam mendukung dan memandu KPM agar mereka dapat memenuhi persyaratan program dengan baik.




Comments

Popular posts from this blog